Jurnal Psikologi Psikologi Anak Usia Dini Psikologi Pre Aqil Baligh

MATERI #3 *PENTINGNYA MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK DEMI KEBAHAGIAAN HIDUP*

IMG20170327203900

Tantangan 10 hari level 3 #hari ke-2

TAHAP PERSIAPAN (h-5)
Semalam, najmi dan mayla mengadakan ‘rapat panitia’. Wah, ternyata mereka belum bersepakat siapa yang menjadi ketua panitia. Keduanya sama-sama ingin menjadi ketua. 😁
Ayah bunda hanya mengikuti jalannya rapat, sesekali memberi masukan. Sebelumnya diputuskan, mengingat waktu hanya 1 hari dan kondisi jalanan dalam kota bogor yang terkenal macet, kami hanya akan menginap di satu tempat dengan fasilitas family and kids friendly. Jadi tidak banyak menghabiskan waktu berkeliling kota bogor.
Ayah Bunda menjelaskan fasilitas apa saja yang bisa kami peroleh dan lakukan selama tinggal disana. Najmi Mayla bertugas membuat jadwal kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke rumah. Mereka juga yang akan membuat daftar perlengkapan yang akan dibawa, serta memastikan ketersediaannya saat berangkat.
Ayah Bunda melihat bagaimana mereka bernegosiasi tentang siapa yang menjadi ketua. Hihihi… .keduanya merasa mampu dan menunjukkan kalau pantas memimpin kegiatan ini. Kami hanya tersenyum. Biarlah mereka yang memutuskan. Hingga selesai, sebenarnya belum ada keputusan. Masing-masing merasa menjadi ketua. Weleh… .
Pada malam itu, najmi mayla membuat jadwal kegiatan mulai dari berangkat hingga pulang. Terkadang ada perbedaan pendapat, dan mencoba bermusyawarah sehingga diperoleh keputusan bulat kegiatan yang akan dilaksanakan. Ayah bunda memperhatikan dan memberi masukan hanya bila ditanya. Selebihnya, kegiatan ini adalah keputusan anak-anak.
Bismillah….Let’s have a trip

#myfamilymyteam

#tantangan10hari

#iipbekasi

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *