Refleksi Hexagon City (1) : Ayo, Move On!!!

Alhamdulillah, 4 zona sudah dilalui di kelas Bunda Produktif. Dengan mengusung gamifikasi Hexagon city, kelas ini sangat menarik dan penuh kejutan.

Setiap zonanya mengajarkan banyak hal. Apa saja? Yuk, diselami.

Passionate Person

Pada 4 zona ini, saya belajar bagaimana menjadi passionate person.

I’m not a writer, i just love to write.

Pada awal memasuki zona ini, saya memiliki energi besar dengan semangat membuncah. Tentu saja, saya merasa akan semakin luas ladang untuk mengekspresikan passion menulis.

Saya belajar, tak hanya passion yang dibutuhkan untuk mencapai puncak. Terkadang kita harus berbelok, menunduk, bergandengan, kadang berlari, kadang melambat. Pelajaran berharga yang kaya akan hikmah.

Saya menikmati perjalan panjang ini. Penuh nuansa dan melodi

Character Cultivator

Layaknya seorang ahli bela diri. Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, sejatinya saya sedang meningkatkan kemampuan ke level-level selanjutnya.

Tak ada yang kebetulan. Usaha ini seakan mendapatkan masukan dari materi Collabs Santuy yang saya bawakan setiap pekan. Satu bulan ini kami sedang membahas tentang self awareness. Dan saya seperti menemukan benang merah antara self awareness dalam diri dengan karakter yang sedang saya bangun di hexagon city. Masyaa Alloh, ridhoi hamba menjadi hamba Mu yang lebih baik.

Habit Power

Well, ini kembali kepada bahasan saya tentang identity based habit. Yap, saya sadar saya sedang membangun ini. Mulai melakukan manajemen produktivitas. Saya sadar, peran sebagai ibu, istri dan pribadi tak ada yang bertentangan, semuanya dapat beriringan. Inilah yang sedang saya lakukan.

Jadi, mulai menulis jurnal harian, todo list, evaluasi kegiatan, dan saya menikmatinya. Meski masih berproses untuk berubah, tapi saya yakinkan diri sedang berada di jalur yang benar. Do’akan, ya!

Shining 4E

Kesediaan saya untuk belajar hal yang baru yang membuat saya merasa ringan menjalani passion ini. Saya menyadari, masih jauh tujuan, masih berat langkah untuk menjadi excellent. Tapi, hasil atau outcome itu adalah bonus. Berproses dengan cara yang baik adalah tujuannya.

Perbedaan besar dalam mewujudkan 4E ini dilakukan dengan semangat kebersamaan. Yap, teman-teman dari cohousing 7 kepenulisan adalah teman mendaki dan berproses. Masyaa Alloh selalu ada hikmah dari setiap kejadian.

Kontribusi Kota

Seiring langkah bersama teman-teman untuk mencapai shining 4E, tak luput pula dari peran kita sebagai warga hexagon city.

Kontribusi untuk Hexagon City

So, show your love, show your contribution.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *