Mengenal Self Awareness
Psikologi Self Awareness

Mengenal Self Awareness

Upaya mengenal Self Awareness itu seperti Long Life Project. Saat kita telah menemukannya, maka akan semakin memahami alasan keberadaan kita di Bumi Alloh Ta’ala ini. Lalu, seperti apakah Self Awareness itu?

Bayangkan ketika kita sedang berada di depan cermin. Apa yang kamu pikirkan? Apa yang kamu lakukan? Apakah kamu menyukai diri yang berada di cermin tersebut? Ataukah tak peduli siapapun di cermin itu?Ataukah tidak ingin menatapnya berlama-lama? Seberapa beranikah kita menatap dan menerima keberadaannya? Dan masih banyak pertanyaan lain yang berupaya mencari tahu sikap dan pendapat kita terhadap diri di depan cermin tadi.

Beberapa dari kita mungkin senang berada di depan cermin, menatap hal terindah dari diri sendiri. Beberapa yang lain, tak senang melihat cermin karena merasa tak mengenali pribadi di depan cermin atau tidak menyukai diri yang dipandangnya. Nah, kamu sendiri merasa seperti apa saat bercermin? Jawablah dengan jujur. Jawaban atas pertanyaan di atas akan membuka pemahaman diri sejauh mana kita menerima dan memahami diri sendiri.

Self Awareness Sebagai Pencarian Jati Diri

Self awareness yang berupaya mengenali, memahami segala kekuatan dan kelemahan diri dan mengelaborasinya dalam perilaku dan dampaknya terhadap lingkungan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *