Belajar Mengambil Keputusan Dengan Six Hats Thinking

Pekan ini kami belajar mengambil keputusan dengan Six Hats Thinking. Edward de Bono adalah seorang psikolog yang mengemukakan teknik Six Hats Thinking ini. Menurutnya, berpikir itu adalah sebuah keahlian yang dapat dipelajari, dapat dilatih. Bagus kan? tidak hanya menyandarkan pada tingkat inteligensi dalam kemampuan pengambilan keputusan seseorang. Bagi saya ini sangat menarik. Seperti sebuah permainan.

Kami pun melakukannya dalam mengambil keputusan di project Cernakita. Tantangan terbesar kami saat ini adalah memasarkan buku Cernakita. Sudah 4 hari tayang iklan, namun belum menghasilkan penjualan sama sekali. Rasanya ingin menyerah saja.

Dengan Six Hats Thinking ini kami mengidentifikasi masalah, menemukan hambatan, dan melihat resiko yang mungkin terjadi. Alhamdulillah proses diskusi brainstorming dengan menggunakan six hats thinking berjalan dengan relatif cepat. Pada dasarnya kami telah memahami masalah yang terjadi dalam penjualan ini. Dengan Six Hats Thinking menjadi lebih terarah dan fokus. Perasaan lelah, putus asa dan tak semangat coba disingkirkan jauh-jauh. Saya fokus pada solusi bagi kebaikan CH. Bagaimanapun, tugas manusia adalah berusaha, Alloh Ta’ala pemilik keputusan.

Six Hats Thinking CH 7 Kepenulisan
Keputusan CH7 Kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *