Uncategorized

Open Space Technology : Tentang Ilmu Dan Berbagi Ilmu

Hiruk pikuk zona open space virtual terasa sangat meriah, membara, penuh debaran dag dig dug. Time line media sosial penuh dengan seliweran twibbon hexagonia yang sedang mempersiapkan diri menyongsong Hexagon City Virtual Conference.

Saya pun turut dalam kemeriahannya. Kami memiliki 3 pilihan dalam rangka mendukung kegiatan ini. Sebagai partisipant, bumblebee atau buterfly. Eits, ada 1 lagi. Sebagai speaker alias pembicara. Yup, ada 4 peran yang bisa dimainkan oleh hexagonia.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 3 pekan. Pekan pertama, saya berusaha submit sebagai speaker, apa daya. Slot waktu yang tersedia sudah terisi. Tak apa, berarti sekarang bukan saatnya. So, saya berusaha mundur sejenak, merapikan langkah lagi untuk pekan selanjutnya.

Lalu, saya berdiam diri? Tidak dunk. Pekan ini saya menjadi partisipant, atau terkadang menjadi butterfly atau bumblebee. Ilmu yang bertebaran dibagikan secara gratis, tak mungkin disia-siakan. So, saya berpindah dari satu room virtual ke room yang lain. Ah, senangnya. Hari ini saya mengikuti cerita mba Ricca tentang tampil live via strramyard. Dan duduk menyimak penjelasan tentang bagaimana pelatihan menjahit secara online dilakukan.

Saya mesti bersabar untuk esok hari. Belajar kembali secara online. Senangnya hati ini.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *