It’s News Time

Kelas Bunda Produktif memasuki zona terakhir. Yup, zona News Time. Tetapi kenapa mellow, yak!

Saya merefleksikan perjalan sejak awal masuk hingga di akhir kelas Bunda Produktif ini. Sesungguhnya tak ada yang sia-sia, setiap tantangan yang hadir pastinya atas kehendakNya agar kita senantiasa belajar dan berhikmah.

My False Celebration

Kesalahan terbesar saya adalah lambat dalam membangun bonding dengan teman co housing. Saya pun cenderung pasif dan hanya menunggu keputusan kelompok, kurang memberikan ide maupun saran untuk keberhasilan co housing. Pelajaran yang saya peroleh adalah untuk senantiasa ikhlas tanpa memikirkan penilaian orang lain.

Hal ini berkaitan juga dengan perasaan kurang difasilitasi pendapat saya. Seringkali akhirnya saya memilih untuk menepi, membangun semangat diri sendiri dari kejauhan. Entah, rasa tidak berada dalam grup itu turut mempengaruhi keaktifan dalam kelompok. Meski secara umum saya akan mengerjakan tugas pribadi, namun seperti tak ada ruh saat pelaksanaannya.

Kedepan, saya akan terus berpikir positif saat berupaya berkontribusi dalam kelompok. Bukan karena ingin diterima atau tidak, tapi karena saya merasa harus berkontribusi. Tentang penerimaan teman-teman kelompok, biarlah hati mereka digerakkan oleh Sang Pemilik Hati.

Perubahan mindset ini dapat saya rasakan manfaatkan dalam 2 bulan belakangan. Saya merasakan aura positif dari dalam diri dan membangun keterlibatan diri dalam co housing. Alhamdulillah, saya selalu berusaha menjalankan tugas sebaik mungkin.

Co Housing Stop, Continue, Start

Aktivitas Co Housing pekan ini adalah menata kegiatan CH yang akan dihentikan, dilanjutkan dan dimulai. Seiring perjalanan Proyek Passion kami, maka kami dapat lebih mudah melihat beragam kegiatan yang sudah dilakukan dan memilah dalam pengkategorian di atas. Tak lupa, terkadang perlu menggunakan six thinking hat untuk memberikan solusi yang akurat.

Secara umum, soliditas ch masih perlu ditingkatkan. Kegiatan yang bersifat santuy perlu ditingkatkan lagi, agar semakin solid. Ahh… suatu saat saya akan merindukan masa bersama Co Housing ini. Dinamika dan roller coaster emosi yang beberapa kali singgah, semoga semakin mendekatkan hati kesepuluh perempuan dalam co housing 7 kepenulisan. Love you all, my CH 7 Kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *