rock formation
Ibu Pembaharu Ibu Profesional Jurnal

Review 2: Semangat Meraih Kepercayaan Diri Terpancar Dari Jurnal

Alhamdulillah, pekan ini kembali mereview jurnal teman bunsal. Pada pekan ini saya berkesempatan mereview jurnal Mba Fahrina. Berikut cerita saya tentang jurnal mba Fahrina, silakan disimak, yuk!

Kesan pertama saat saya membaca jurnal mba Fahrina adalah lengkap, runtut dan teratur. Saya bisa dengan mudah memahami dinamika kelompok di Tim Bengkel Bunda. Yes, Bengkel Bunda adalah nama tim mba Fahrina. Tim ini mengangkat problem statement pada kepercayaan diri ibu rumah tangga dalam menjalankan peran sehari-hari. Seru kan? Problem statement yang diangkat sebenarnya adalah masalah yang dihadapi banyak Ibu Rumah Tangga, termasuk saya. Dan hanya yang berani menyatakan diri, “Saya Tidak PD dan akan mengatasinya” merekalah yang sebenarnya percaya diri. Saya salut pada Tim Bengkel Bunda.

Dalam jurnal, mba Fahrina menceritakan mulai dari pencarian teman yang memiliki masalah yang sama, lalu memutuskan bergabung dalam sebuah tim untuk menyelesaikan masalah bersama. Dan menetapkan leader sebagai pemimpin tim. Lalu saling mengisi soft skill dan hard skill setiap anggota tim.

Secara umum, bersama dengan tim nya mba Fahrina berharap dapat mencapai goal yang diharapkan. Dengan kemampuan yang dimiliki leadernya dan soft skill dan hard skill sebagai sumber daya tim, saya yakin Bengkel Bunda dapat meraihnya dan berharap bisa sustainable karena apa yang dilakukan mereka pastinya sangat dinantikan banyak Bunda. Yup. akan banyak bunda yang menanti aksi yang akan ditularkan tim ini.

Sejak dulu hingga kini, self confidence pada seorang ibu rumah tangga ini masih menjadi sebuah hal yang perlu ditaklukkan. Iya ga, siy? Label Ibu Rumah Tangga terkadang masih memberikan penilaian negatif di masyarakat. Padahal, peran ibu sebagai madrasah pertama merupakan hal utama dalam membangun keluarga. Dan keluarga adalah sumsum masyarakat. So, be proud of you, Mom.

Saya memberi dukungan penuh untuk aksi yang akan dilakukan mba Fahrina dan Tim. Dan pastinya, akan setia menanti apa yang akan dilakukan Tim Mba Fahrina. Semoga memberikan manfaat untuk, Ibu, Anak, Suami, Keluarga dan Sekitarnya. Semangattttt, mba Fahrina.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *