girl in white hijab and blue long sleeve shirt sitting on floor in front of a book
Ibu Pembaharu Ibu Profesional Jurnal

Review Jurnal : Identifikasi Aksi Tafko

Bismillaah

Kita mereview jurnal lagi, check!

Alhamdulillah setiap kali mereview jurnal, saya menemukan berbagai hal yang semakin membuat saya kaya akan pengetahuan. Benar sekali, mereview bukan semata memberi masukan untuk buddy, tapi memberi masukan pengetahuan bagi kita pembacanya.

Kali ini saya dipertemukan dengan Mba Ni’matur Rosyidah yang menjalankan aksi bersama TAFKO. Masyaa Alloh tim yang memiliki aksi yang mulia. Barokalloh fiik, TAFKO.

Yuk, kita mulai, silakan disimak!

Identifikasi Aksi

Dari jurnal yang dibuat Mba Ni’mah, saya bisa melihat identifikasi aksi yang dibuat tim Tafko. Mba Ni’mah juga menjelaskan tentang diskusi yang dilakukan dalam menetapkan website Tafko. Proses diskusi lainnya tidak tergambar dalam jurnal. Sedikit yang agak menggelitik saya adalah ketika membaca tentang pembukaan Tafko Batch #3. Wah, masyaa Alloh ternyata sudah masuk batch #3 ya. Saya melakukan CnC, tapi belum mendapat jawaban dari mba Ni’mah. Semoga nanti ada jawabannya.

Sebelum membahas pembuatan Highlight dan Key Update, mungkin perlu dijelaskan terlebih dahulu pengertian highlight dan key updates dalam tim. Tampaknya pengertian highlight dan key updates dalam pengertian saya berbeda dengan yang dipahami tim Tafko. Menurut saya, tidak masalah. Karena saat dibaca lebih lanjut, tetap memiliki maksud yang sama.

Pada pertanyaan tentang efektivitas penggunaan highlight ini, saya jadi teringat belum memasukkan screen shoot insight media sosial Rubi Digi dan belum menceritakan jalannya jurnal lebih detail. Ternyata kita bisa sambil introspeksi diri saat mereview ya. Hihihi

Dalam jurnal mba Ni’mah belum tergambar juga proses sejauh mana terbangunnya engagement ataupun insight yang didapat media sosial tafko. Saya pikir, pasti besar ini. Tafko sudah memiliki medsos agak lama dan merupakan kegiatan yang sedang diminati saat ini, terutama oleh para orang tua. Dan dengan menyasar anak-anak, pastinya Tafko akan memberi manfaat besar bagi masyarakat. Masyaa Alloh. Bravo, Tim Tafko!

Alhamdulillah, semoga keberkahan diberikan kepada Tim Tafko. Saya senang sekali berkesempatan mereview buddy dari tim tafko. Banyak hal yang baru saya pelajari. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *