Ibu Pembaharu

Pecha Kucha Night #6 : Cerita Tentang Ibu, Anak dan Makanan Sehat

Sudah masuk malam ke-6. Masyaa Allah semakin seru kan? Ingin segera berkolaborasi kan? Atau ingin ikut serta dalam gerakan mereka? Boleh banget! Segera hubungi kontaknya ya!

1. Putri Maharani, Setjiwa.id

Apa kamu bisa menebak tim ini memiliki konsentrasi bidang apa? Namanya Setjiwa.id unik ya! Penasaran? Saya pun penasaran. Mba Putri memulai cerita dengan keluarganya. “Ibu adalah jantung keluarga” tagline ini sangat membekas dalam benak saya. Mba Putri mengangkat tentang stres yang dialami ibu, terutama kala pandemi datang. Kondisi ibu yang kurang baik akan berpengaruh pada anaknya. Menurut mba Putri, regulasi emosi yang baik menjadi akar permasalahannya. Dalam setjiwa, para ibu belajar bersama meregulasi emosi dengan baik. Kegiatan yang dilakukan mulai dari sharing ilmu, membuat konten yang mendukung dan tujuannya agar ada wadah untuk para ibu. Maka dibentuklah study club setjiwa yang dapat diikuti ibu dimanapun berada. Masyaa Allah.

Slide yang terdiri dari gambar-gambar yang cantik dan bergulir sejalan dengan pemaparan yang disampaikan. Hanya saya, saya agak sedikit terganggu dengan musiknya yang terdengar lebih kencang dari suara mba Putri. Meski saya masih bisa menangkap info yang disampaikan, Terima kasih Setjiwa, semoga semakin banyak ibu yang merasakan dampaknya.

Rating

* Tim paham cara membuat video pecha kucha 8/10

* Pesan disampaikan dengan jelas 9/10

2. Dewi, Tim Omah SehatĀ 

Buat kamu yang punya resolusi membangun gaya hidup sehat, wajib menyaksikan video dari Tim Omah Sehat ini. Dalam video ini kita akan mendapatkan info tentang menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. Pernyataan yang berkesan bagi saya adalah “menjaga raut muka usus”. Dan ini dapat dilakukan denganmemakan raw food atau makanan mentah. Lalu ada penjelasan tentang penggunaan karbohidrat asli, dan mengurangi penggunaan gula. Dan tentu saja, konsumsi air. Dan banyak lagi penjelasan Omah Sehat yang sangat bermanfaat. Challenge Clean Eating dilakukan oleh member Omah Sehat.

Masyaa Allah penjelasannya jelas disertai gambar yang menunjang. Melihat gambar makanan yang menarik mata, membuat saya ingin turut serta bergerak menjalankan kegiatan Omah Sehat. Terima kasih Omah Sehat. Semoga Sukses

Rating

* Tim paham cara membuat video pecha kucha 8/10

* Pesan disampaikan dengan jelas 10/10

3. Inggil Windiarti, Congklak Project

Congklak Project suka sekali dengan tagline nya. Congklak mengingatkan saya pada permainan masa kecil. Dalam memori saya, saya bermain congklak dengan mama. Yup, mama adalah sahabat main saya yang terbaik. Mungkin congklak pun demikian. Menjadikan ibu sebagai sahabat main anak yang terbaik. Kak Win menjabarkannya dalam menjadi Ibu adalah jantung dalam keluarga.

Kak Win saya mengenalnya sebagai ibu yang mencintai dunia anak-anak. Ini sudah menjadi branding-nya. Kak Win menceritakan tentang bermain bersama anak dapat menjadi healing saat ibu mengalami stres. Yang menarik bagi saya adalah adanya pasar barter. Wah, masyaa Allah menyenangkan sekali semua kegiatannya. Presentasinya sangat menyenangkan, kami disajikan doodle karya kak Win. Hanya saya, waktunya agak ;ebih, ya. meski demikian, secara umum saya memahami informasi yang disampaikan. Semoga sukses selalu Congklak Project.

Rating

* Tim paham cara membuat video pecha kucha 8/10

* Pesan disampaikan dengan jelas 10/10

4. Ratna Sari Dewi, Tim Bunda Sebaya.

Apa yang dilakukan Tim Bunda Sebaya? Yuk, simak bersama.

Mba Ratna menceritakan tentang penyakit komorbid, terutama Asma yang sangat terpengaruh dengan pandemi saat ini. Asma membuat saluran pernafasan sensitif. Ada berbagai penyebab Asma pada seseorang diantaranya adalah faktor genetik. Saat terserang covid dan asma secara berbarengan, kondisi ini dirasakan mba Ratna sangat berat. Bunda sebaya singkatan dari bunda sehat bahagia dan berdaya. Masyaa Allah.

Mba Ratna menjelaskan setiap slide dengan lancar dan jelas. Saya bisa memahami info yang disampaikan dengan jelas. Presentasi ini memakan waktu 6.28 menit, masih kurang dari waktu yang diharapkan. Meski demikian, sukses selalu bunda sebaya!

Rating

* Tim paham cara membuat video pecha kucha 8/10

* Pesan disampaikan dengan jelas 10/10

5. Primastuti Dewi, Klik Mom

Klik Mom untuk para ibu cerdas teknologi. Masyaa Allah keren idenya, mba Prima. Klik Mom sebagai wadah ibu untuk mengulik tentang teknologi untuk kecerdasan anaknya. Yup, setuju dengan yang disampaikan mba Prima, kadang saat anak bertanya, kita tak tahu jawabannya. Dan kini dengan teknologi internet kita bisa mencari jawaban tanpa batas. Ibu seringkali merasa kesulitan masuk dalam dunia hi-tech tapi ingin mencerdasakan anaknya dengan teknologi, cocok banget masuk Klik Mom.

Mba Prima menjelaskan info tentang Klik Mom dengan menggunakan bahasa Inggris. Lancar dan merdu sekali. Saya juga mampu memahami narasi dan guliran setiap slide dengan subtitle bahasa indonesia di layar. Semangat Klik Mom, yuk berkolaborasi dengan Rumah Bijak Digital.

Rating

* Tim paham cara membuat video pecha kucha 8/10

* Pesan disampaikan dengan jelas 10/10

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *